Review MauCash, Aplikasi Pinjaman Online Legal Berizin OJK

Modana.id, Umum — Punya limit hingga Rp 15.000.000,-, review MauCash terbilang cukup menjanjikan. MauCash sendiri merupakan platform aplikasi pinjaman online yang terkenal dengan sistemnya yang anti ribet sekaligus aman.

Tentunya proses pencairan cukup cepat bisa Anda dapatkan bila data yang terverifikasi telah sesuai.

Tidak perlu takut untuk langsung menggunakan layanannya karena semua sistem pinjam uang yang legal terbukti dengan izin legal dari OJK.

Review MauCash Aplikasi Pinjaman Online

Sebelumnya apakah Anda pernah mendengar aplikasi MauCash? Aplikasi ini ternyata sudah banyak dikenal oleh banyak kalangan sebagai aplikasi pinjam online yang terpercaya, cepat, aman dan nyaman.

Berbagai pilihan pinjam dana bisa Anda dapatkan dari satu aplikasi yang sama. Anda bisa menggunakan pilihan pinjaman uangnya langsung dari mana saja dan kapan saja.

Berbeda dengan aplikasi lain yang hanya menyediakan opsi pinjam pada regional tertentu.

MauCash sendiri merupakan aplikasi yang langsung diluncurkan di bawah naungan perusahaan besar PT. Astra tepatnya PT. Astra Welab Digital Arta atau AWDA yang bekerja sama dengan PT. Sedaya Multi Investama.

Keduanya meluncurkan aplikasi pinjaman dana yang terus diperbaharui sistemnya agar lebih nyaman dan lebih mudah digunakan.

Tentu saja tidak sembarang mereka luncurkan, aplikasi MauCash telah mengantongi izin operasional memadai dari OJK.

Anda bisa langsung cek datanya pada web resmi OJK. MauCash telah mengantongi izin penuh untuk usahanya sejak tahun 2019 akhir dengan No. Resmi KEP-84/D.05/2019.

Jadi para penggunanya termasuk Anda tidak perlu meragukan kelegalan sistem operasional dalam aplikasinya.

Jadi salah satu aplikasi pilihan pinjaman online ternyata aplikasi ini tidak memiliki opsi jaminan apa pun.

Tidak heran bila MauCash jadi salah satu pilihan favorit bagi mereka yang ingin melakukan pinjaman secara jarak jauh.

Cara Daftar di Aplikasi MauCash

Review pinjaman MauCash yang memadai sedikit banyak mendorong kepopuleran aplikasi. Karenaya tidak sedikit yang langsung mencoba download dan daftar pada aplikasi pinjaman online kekinian satu ini.

Tertarik untuk ikut mencoba aplikasinya atau bahkan langsung coba layanannya?

Cara daftar ini bisa langsung Anda lakukan bahkan sebagai pengguna barunya tanpa biaya awal. Lakukan dulu cara daftar aplikasi MauCash berikut ini sebelum menggunakan layanan pinjaman onlinenya.

Langkah pendaftaran meliputi:

  1. Download aplikasi MauCash.
  2. Pilih opsi Daftar pada laman awal aplikasi.
  3. Isi data sesuai dengan data pribadi.
  4. Lakukan verifikasi.

Untuk menggunakan opsi pinjaman yang harus Anda lakukan adalah:

  1. Pilih menu Pinjaman.
  2. Klik lalu pilih nilai pinjaman sesuai limit.
  3. Lakukan verifikasi peminjaman.
  4. Pantau transaksi peminjaman uang yang sedang dilakukan.
  5. Uang akan langsung cair ke rekening yang Anda daftarkan.

Pencairan bisa berjalan dalam waktu beberapa menit saja. Paling lambat Anda bisa mendapatkan uang yang cair dalam jangka waktu 2×24 jam bergantung pada kesesuaian data yang Anda submit atau bergantung pada kelancaran sistem aplikasi pada hari kerja.

Nilai Limit dan Tenor yang Tersedia

Review MauCash yang tinggi juga bisa jadi berasal dari nilai limit yang cukup tinggi. Memang benar, aplikasi ini menyediakan opsi yang lebih tinggi dari aplikasi sejenis lainnya.

Nilai limit tinggi bahkan bisa Anda ajukan dari awal penggunaan aplikasi.

Limit pinjaman yang tersedia berkisar paling rendah Rp 500.000,- hingga paling tinggi Rp 15.000.000,-.

Pengajuan limit yang semakin tinggi bisa Anda lakukan berkala sesuai dengan data akun awal yang Anda submit atau berdasar pada sistem scoring yang berlaku.

Tentunya ada tenor pembayaran yang mereka berlakukan pada setiap opsi pinjamannya.

Tenor beragam mulai dari 61 hari (3 bulan) hingga 365 hari (1 tahun) bisa Anda pilih menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan bayar.

Bunga, Biaya Admin, dan APR Maksimum

Di samping nilai limit dan tenornya, Anda juga perlu paham terkait bunga pinjaman, biaya admin, dan APR maksimum yang diberlakukan.

Terlebih ketiganya bisa jadi bahan pertimbangan sebelum melayangkan pinjaman.

1. Bunga Pinjaman Maucash

Ketentuan pertama yang perlu Anda pahami sebelum mengajukan pinjaman yakni ketentuan terkait bunga.

Terlepas dari nilai limitnya yang tinggi Anda bisa mendapatkan bunga pinjaman berkisar antara 4.5% hingga 6% per bulannya.

Bunga ini berlaku untuk semua jenis pinjaman yang dilakukan oleh para pengguna aplikasi MauCash. Perhitungan bunga akan langsung diberlakukan sesaat setelah uang cair ke rekening yang telah didaftarkan.

2. Biaya Administrasi

Tidak hanya bunga pinjaman, MauCash juga punya nilai biaya administrasi yang terpisah dengan bunga pinjaman utuh.

Biaya administrasi yang mereka berlakukan mulai dari 5% hingga 24% bergantung pada jumlah pinjaman dan tenor yang Anda pilih.

3. Nilai APR Maksimum

Pahami juga nilai APR maksimum yang berlaku pada aplikasi MauCash saat seseorang ingin mengajukan pinjaman uang.

Nilai APR yang mereka berlakukan memang cukup tinggi namun keamanan yang mereka tawarkan juga cukup menggiurkan.

Nilai APR cicilan maksimum yang dikenakan pada setiap peminjam mulai dari 64% hingga 95%.

Kisaran ini bisa berubah bergantung pada ketentuan yang disetujui oleh kedua belah pihak di awal proses peminjaman uang.

Opsi Pembayaran Pinjaman

Ada banyak opsi pembayaran yang bisa Anda gunakan untuk membayar tagihan pinjaman dari MauCash.

Mulai dari pembayaran via ATM, transfer bank atau bayar di merchat rekanan bisa Anda lakukan kapan saja. Apa saja opsi pembayarannya?

1. Opsi Pembayaran ATM

Opsi pembayaran pertama yang bisa Anda lakukan yakni dengan pembayaran lewat ATM. Hampir semua ATM bisa Anda gunakan untuk membayar tagihan pinjaman online beserta tagihan bunga langsung tanpa terpisah.

Opsi pembayaran ini bisa Anda lakukan langsung selama 24 jam non stop. Nantinya direkomendasikan untuk menyimpan nota bukti pembayaran sebagai pegangan bukti.

Tidak hanya itu, opsi pembayaran cash lewat mesin ATM bisa Anda lakukan langsung dengan opsi ini.

2. Opsi Pembayaran Transfer Bank

Transfer bank lewat e banking atau m banking bisa Anda lakukan jika tidak ingin keluar rumah hanya untuk membayar tagihan pinjaman. Tinggal pilih opsi pembayaran transfer bank langsung dari aplikasi.

Biasanya ada kode khusus pembayaran yang akan muncul untuk melanjutkan pembayaran. Nantinya Anda bisa melakukan pembayaran langsung lewat e banking atau m banking yang ada dalam perangkat pribadi.

3. Opsi Pembayaran Tunai pada Merchant Rekanan

Opsi terakhir yang bisa Anda gunakan yakni opsi pembayaran tunai pada merchant rekanan salah satunya Alfamart. Tidak heran bila review MauCash cukup bagus karena kemudahan pembayaran tagihannya.

Anda bisa melihat kode pembayaran khusus pada Alfamart dan langsung pergi menuju kasir Alfamart. Tinggal sampaikan ingin membayar tagihan pada kasir di depan Anda dan ajukan kode pembayaran yang dimiliki.

Denda Keterlambatan

Selain opsi pembayaran yang beragam, nilai limit dan hal lainnya, Anda juga perlu memahami sistem denda bagi Anda yang mengalami keterlambatan pembayaran tagihan pinjaman.

Denda keterlambatan yang berlaku dari MauCash berkisar di 0.8% per hari dari total pinjaman.

Penutup

Terlepas review MauCash dari yang baik, ada baiknya untuk melakukan gambaran simulasi denda keterlambatan atas jumlah pinjaman sebelum mengajukan pinjamannya.

Hal ini bisa Anda lakukan agar proses pembayaran berkala lebih terarah nantinya.  

Tinggalkan komentar